Tuesday, January 3, 2017

Hamilton VS Massa (2008): Pencurian Gelar Juara Dunia F1 di Lap Terakhir



Ketika Felipe Massa melewati garis finish di urutan pertama, penonton dan kru Ferrari bersorak pebalap tuan rumah tersebut akan menjadi juara dunia. 



Sebelum seri terkahir F1 tahun 2008 di Brasil dimulai, Lewis Hamilton dari tim McLaren memimpin klasemen dengan jumlah 94 poin. Di urutan kedua Felipe Massa dengan Ferrarinya mengoleksi 87 poin. 

Bila Massa juara di Sirkuit Interlagos dan Hamilton finish di posisi ke-6 atau lebih bawah, maka Massa menjadi juara dunia. Walaupun diakhir kejuaraan mereka mempunyai poin yang sama, Massa akan tetap jadi juara dunia karena lebih banyak memenangkan seri.  Hujan yang turun dan lomba yang ditunda memberi keuntungan terhadap Massa yang langsung memimpin sejak awal start.

Ketika Felipe Massa melewati garis finish di urutan pertama, penonton dan kru Ferrari bersorak pebalap tuan rumah tersebut akan menjadi juara dunia. Saingan terberatnya dalam perebutan juara dunia Lewis Hamilton masih berada di posisi ke-6. 


Penonton dan kru Ferrari langsung terdiam. Massa dengan kecewa menyebut bahwa ia telah melakukan segalanya hampir sempurna.

Namun menjelang finish, Hamilton secara mengejutkan menyalip Timo Glock yang lambat gara-gara menggunakan ban kering, untuk finish ke-5. Poin yang didapat Hamilton kini cukup untuk ‘mencuri’ gelar juara dunia F1 2008 yang ‘dipegang’ Massa selama beberapa detik! 

Penonton dan kru Ferrari langsung terdiam. Massa dengan kecewa menyebut bahwa ia telah melakukan segalanya hampir sempurna. Sedangkan Hamilton dinobatkan menjadi juara dunia F1 termuda sebelum dipecahkan Vettel. 

Yuk temukan moment balap F1 paling menegangkan lainnya dalam buku
1000+ Fakta Mobil Balap Terhebat di Dunia.

Kini tersedia di toko buku Gramedia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

#buku #bukubaru #bukuanak #bukufakta #bukumobil #bukubalap #mobil #balap




No comments:

Post a Comment