Tuesday, January 17, 2017

Great White Shark: Hiu Paling Ganas Di Dunia



Serang Manusia: 431 kali

Hiu Putih Besar dikenal karena ukurannya yang besar, melampaui 6 meter dan dengan berat lebih dari 3.000kg!  
Benarkah mereka hobi memangsa manusia?


Hiu putih yang bernama latin Carcharodon carcharias, juga dikenal sebagai hiu putih besar, pointer putih, hiu putih, atau si putih yang mematikan. Hiu Putih adalah hiu lamniform besar yang ada di pesisir perairan di seluruh permukaan lautan dunia.


  
Hiu putih besar dikenal karena ukurannya, yang besar melampaui 6 meter dan dengan berat lebih dari 3.000kg! Hiu jenis ini akan mencapai kedewasaan saat berumur 15 tahun, dan dapat hidup sekitar 30 tahun. Hiu putih ini bisa dibilang hiu terbesar yang dikenal di dunia selain Hiu Paus.  Mereka merupakan salah satu predator utama untuk mamalia laut. Selain itu, ia juga memangsa berbagai hewan laut lainnya, termasuk ikan dan burung laut. 

Benarkah mereka hobi memangsa manusia?


Satu fakta unik, novel laris berjudul ‘Jaws’ yang ditulis oleh Peter Benchley menggambarkan hiu putih sebagai ‘pemakan manusia yang ganas’. Pada kenyataannya, manusia bukanlah mangsa yang disukai oleh hiu putih ini. 

Novel tersebut dibuat filmnya dengan judul yang sama oleh Steven Spielberg yang menjadi salah satu film terlaris dunia. Walaupun begitu Hiu Putih merupakan hiu yang paling berbahaya bagi manusia karena pernah menyerang manusia sebanyak 431 kali dan 69 diantaranya berakibat fatal.

Yuk temukan fakta monster marik lainnya seperti
Fakta Monster Paling Mengerikan
dalam buku baru yang laris:
1000+ Monster Paling Mengerikan di Dunia

Kini tersedia di toko buku Gramedia seluruh Indonesia
diterbitkan oleh Elex Media Komputindo
Ayo segera dapatkan sebelum kehabisan!

#bukubaru #bukuanak #bukufakta #bukumonster #buku #monster





No comments:

Post a Comment